Sunday, April 9, 2017

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 2017

Samsung Galaxy S8 sudah bisa dipesan di Indonesia mulai 8 hingga 18 April 2017. Saya yakin smartphone flagship satu ini banyak diburu, tapi bagi anda yang masih ragu dan ingin mengetahui gambaran singkat mengenai Samsung Galaxy S8, berikut ulasannya yaa.
Samsung Galaxy S8 adalah smartphone flagship yang paling dinanti di kuartal pertama tahun ini. Banyak aspek dari smartphone yang bikin kita penasaran kan, salah satunya revolusi pada sisi layar. Samsung Galaxy S8 sejatinya adalah smartphone berlayar besar mencapai 5,8 inci dengan kepadatan resolusi 2.960 x 1.440 pixel akan tetapi dimensi bodinya justru lebih kecil dan ramping dibandingkan dengan smartphone berukuran 5,5 inci. Yang jadi penyebabnya adalah layar yang memanjang dengan aspek rasio 18,5 : 9 sementara aspek rasio layar smartphone pada umumnya adalah 16 : 9. Dengan layar memanjang praktis lebar layarnya jadi berkurang sehingga mudah dijangkau dengan mudah menggunakan satu tangan. Layar dengan desain melengkung ini sudah diproteksi oleh Gorilla Glass 5. Bagi saya sendiri desain Samsung Galaxy S8 yang futureistik sukses membuat smartphone lainnya menjadi terlihat konvensional. Kini tidak ada lagi varian edge karena Samsung Galaxy S8 sudah memiliki lengkungan di kedua sisi samping layarnya yang dilengkapi dengan fitur edge screen. Sedangkan di samping kiri ada tombol folume jack serta satu tombol yang berfungsi untuk mengaktifkan asisten digital Bixby yang inovatif. Dibagian dagunya tombol home fisiknya sudah diganti dengan home screen bottom.

Khusus tombol homenya disertai getar ketika di sentuh, sementara sensor fingerprint kini sudah dipindahkan di belakang tepat di samping kamera. Akan tetapi banyak orang merasa letak sensor fingerprint cukup merepotkan dan tentunya membuthkan adaptasi. Tetapi kenyataannya sensor fingerprint justru akan jarang digunakan karena Samsung masih menggunakan dua sensor biometik lainnya yaitu sensor iris dan sensor pengenal wajah berkat kamera 8 mp. By the way, Samsung menyematkan hanya satu kamera utama di samping sensor fingerprintnya. Kamera ini beresolusi 12 mp dengan bukaan aperture f/1.7 dan kabarnya kamera ini menggunakan sensor Sony AMX333 dan kamera ini sudah dibekali dengan tehknologi dual fixel aperture f/1.7 dan terintegrasi dengan fitur Bixby. Yaa betul, asisten digital bixby adalah asisten digital yang bisa mendeteksi objek yang kita foto untuk mencari tahu nama dan informasi lainnya mengenai objek tersebut. Sementara kamera depannya beresolusi 8 mp dengan aperture f/1.7.
Secara default Samsung Galaxy S8 membawa UI yang lebih segar berbasis android Nougat 7.0 dengan tampilan tampilan icon yang lebih minimalis. Untuk membuka halaman app blower kini hanya dengan meswap layar keatas dan kebawah. Softwere tersebut ditanamkan dengan hadwere yang tentunya bikin kita penasaran kan. Samsung Galaxy S8 menggunakan CPU EXYNOS 8895 8-CORE 2,3 GHz, GPU MALI-G71MP20, RAM 4GB, Storage 64GB, dan baterai berkapasitas 3,000 mah. Baterai ini mampu bertahan lama yang didukung oleh fitur fast charging 3.0. Untuk mengukur seberapa kencang smartphone ini, berikut adalah score antutunya mencapai 171168 ini sangat tinggi, tidak heran ini dikarenakan GPU MALI-G71MP20 yang dibawanya 20 core grafis, Woowww.

Cukup sekian ulasan singkat mengenai smartphone flagship terbaru Samsung Galaxy S8, apakah anda ingin merasakan pengalaman baru dengannya?? Itu semua ada ditangan anda.

0 komentar:

Post a Comment