Sunday, April 2, 2017

HP Smartphone Mengganggu atau Membantu??


Haii sahabat, kali ini saya akan membagikan beberapa tips yang membuat kalian lebih bijak dalam menggunakan dan memanfaatkan Hp Smartphone. Terutama kalian yang tidak bisa jauh dari pujaan hati yakni Hp Smartphone kalian. Yaa betul sekali Smartphone kini merupakan barang yang sangat penting. Bahkan 90% aktifitas kita dalam sehari bergantung pada HP Smartphone ini. Entah itu kita sebagai siswa, anak kuliahan, pegawai kantoran, atao bahkan para ibu rumah tangga, membagikan separuh waktunya bersama sang Hp Smartphone ini. WOW.. perkembangan jaman begitu pesat ya sobat, bahkan anak-anak SD jaman sekarang sebagian besar sudah dibekali para orang tua dengan sebuah Hp Smartphone yang canggih.

Nah pertanyaannya adalah apakah Smartphone ini membantu kita dalam sebuah pekerjaan atau aktifitas lainnya, atau bahkan kehadiran Smartphone ini dapat mengganggu aktifitas kita? baca juga 5 Aksesoris Hp Smartphone yang dapat memudahkan dalam beraktifitas.

Pengalaman pribadi saya ketika berada di jalan seorang pemuda yang entah tidak tahu namanya, mengandarai sebuah sepeda motor sambil memainkan Hp Smartphonennya. Tentunya ini sangat membahayakan dirinya. Selain berbahaya bagi si pengendara motor tentunya berbahaya pula bagi pengguna jalan yang lain, karena dapat mengganggu konsentrasi berkendara dan mengakibatkan kecelakaan yang fatal.
Tentunya kehadiran Hp Smartphone ini bertujuan untuk memudahkan kita dalam melakukan berbagai aktifitas dan pekerjaan bukannya malah membuat kita celaka bahkan sampai kehilangan sebuah pekerjaan. Beberapa kesalahan orang tua juga memberikan kebebasan bagi si anak menggunakan Hp Smartphone ini. Tanpa pengawasan yang ketat hal ini bahkan dapat menjerumuskan si anak ke dalam hal-hal yang berbau pornografi dan terlalu bebasnya pergaulan di social media.
Berikut beberapa kesalahan dalam penggunaan HP Smartphone:
  1. Menggunakan HP di tempat yang tidak seharusnya.
  2. Orang-orang sulit mengesampingkan kepentingan di dunia maya dari pada kepentingan di dunia nyata.
  3. Memberikan wewenang anak dibawah umur untuk memakai Hp Smartphone.
  4. Orang-orang tidak memperhitungkan waktu yang dihabiskan saat bersama Smartphoneny.
  5. Mengabaikan orang sekitar karena terlalu sibuk di dunia maya.

Beberapa poin di atas adalah fenomena yang terjadi di sekitar kita pada saat ini. Apabila kita tidak menyadari hal tersebut bahkan tidak ingin memikirkan akibatnya maka tentunya hal itu dapat mengganggu aktifitas kita bahkan mencelakakan hidup kita.
Yang perlu kita ketahui adalah hadirnya Hp Smartphone harusnya membantu kita dalam beraktifitas ataupun pekerjaan. Adanya smartphone tidak hanya untuk sekedar bergaya atau sebagai wahana hiburan semata, akan tetapi kecanggihan Smartphone justru menjadi jendela kita untuk melihat dunia luar dan megambil poin berharga yang membuat kita semakin banyak tahu. Tentunya Smarphone ini apabila dipergunakan secara bijak akan memudahkan kita untuk berkomunikasi, dalam pekerjaan, bahkan sebagai sumber belajar ilmu pengetahuan bagi anak-anak yang tentunya harus diimbangi dengan pengawasan dari kedua orang tua.
Sekian artikel kali ini, semoga bermanfatt.. 

0 komentar:

Post a Comment